• ~~:: SELAMAT DATANG DI BADAN KEUANGAN DAERAH KAB.KARANGANYAR ::~~
  • ALAMAT : JL.KH. WACHID HASYIM NO 2 KARANGANYAR  TELP.0271-495066 ~ Fax.0271-6491366 - IG : @bkd_kab_karanganyar , Twitter :  @Bkdkab.Karanganyar, Youtube : BKD Kab. Karanganyar

informasi

DITENGAH PANDEMI COVID-19 BKD KABUPATEN KARANGANYAR TINGKATKAN PAD DENGAN SOSIALISASI PAJAK DAERAH

BKD KAB. KARANGANYAR --Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar Bapak Kurniadi Maulato, S.Sos, M.Si membuka secara resmi acara Sosialisasi Pajak Daerah bagi IPPAT, PPATS dan Pengusaha se Kabupaten Karanganyar yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari pada tanggal, 21-22 Maret 2022 di Ballroom Puri Kencono Hotel Lor In, Kecamatan Colomadu - Karanganyar.

Dalam sambutannya Bapak Kurniadi sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa dari sejumlah jenis Pajak Daerah di Kabupaten Karanganyar ini penghasilan PAD tertinggi adalah BPHTB dan disusul PJU, sehingga Bapak Kurniadi mengharapkan sinergitas BKD Kabupaten Karanganyar dengan PPAT dan PPATS ini dijalin semakin erat sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun ini dapat terlampaui.

Hadir secara langsung dan sekaligus memberikan sambutan dari Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Karanganyar Bapak AW. Mulyadi, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa DPRD Kabupaten Karanganyar memiliki 3 fungsi yaitu : Fungsi Penganggaran(Bugedting),Pembuatan Peraturan(Legalitas)dan Pengawasan.

Kabupaten Karanganyar, di tengah Pandemi Covid-19 tetap melakukan upaya peningkatan PAD dengan menggelar Sosialisasi Pajak Daerah yang digelar selama 2 hari.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sinergitas antara DPRD Kabupaten Karanganyar Komisi B dengan BKD Kabupaten Karanganyar tepatnya dengan Bidang PKP.

Dalam sosialisasi ini tidak seperti biasanya, dikarenakan Kabupaten Karanganyar masih situasi Pandemi Covid-19 maka sosialisasi yang dilaksanakan harus menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah sepertiphysical distancing (menjaga jarak)dengan cara membatasi jumlah peserta.

Kepala Bidang PKP BKD Kabupaten Karanganyar Bapak Mulyadi, S.E, M.M disela-sela kegiatan juga menyampaikan “Kami berharap sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada PPAT dan PPATS tentang Pajak Daerah tentunya terkait dengan BPHTB,” ucap Bapak Mulyadi Kabid PKP BKD Kabupaten Karanganyar.

Selain sosialisasi Pajak Daerah, BKD Kabupaten Karanganyar membuka pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Karanganyar. Dan bagi masyarakat yang memiliki keperluan mendesak dari pajak daerah bisa langsung datang ke MPP Loket 17 di Jalan Slamet Riyadi, Lalung - Karanganyar.

Dengan Pajak, Karanganyar Maju & Mandiri. Orang Bijak, Taat Bayar Pajak.[john22032022]

SebelumnyaBerikutnya

informasi lainnya

rakor dppkad subosukawonosraten

Sabtu, 02 Februari 2013 | Dilihat 1307 kali

RAKOR DPPKAD SE EKS KARISIDENAN SURAKARTA   Mengawali kegiatan di awal tahun 2013, pada hari Rabu tanggal 9 Januari 2013 di sebuah gedung pertemuan di daerah Srandon, K

undian pajak bumi dan bangunan tahun 2015

Kamis, 14 Januari 2016 | Dilihat 1181 kali

Yang Bayar Yang Beruntung ========================================= Wajah warga masyarakat terlihat sumringah dan banyak memberikan harapan agar keberuntungan dapat diraih.

workshop hasil penyusunan indeks kepuasan masyarakat

Rabu, 05 Desember 2018 | Dilihat 1291 kali

WORKSHOP HASIL PENYUSUNAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN BKD Kab.Karanganyar - Untuk meningkatkan pelayanan pajak daerah kepada publik Badan Keuangan Dae

sosialisasi pemutakhiran data pbb p2

Senin, 24 Nopember 2014 | Dilihat 2103 kali

Pajak Bumi dan Bangunan yang dulu dikelola oleh pusat pada Tahun 2013 telah diserahkan kepada Daerah dalam pengelolaannya yaitu Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkota