• ~~:: SELAMAT DATANG DI BADAN KEUANGAN DAERAH KAB.KARANGANYAR ::~~
  • ALAMAT : JL.KH. WACHID HASYIM NO 2 KARANGANYAR  TELP.0271-495066 ~ Fax.0271-6491366 - INSTAGRAM : @bkd_kab_karanganyar , Twitter : @Bkdkab.Karanganyar, Channel YouTube : BKD Kab. Karanganyar
  • ...::: Yuk, Bayar Pajak Sebelum Jatuh Tempo :::...

p p i d

Permohonan Informasi


Tata Cara Pengajuan Permohonan Informasi

 

Prosedur Permintaan Informasi Publik Pada Perangkat PPID BKD Karanganyar dengan cara sebagai berikut:

  • Pemohon menyampaikan permintaan Informasi Publik kepada Perangkat PPID BKD melalui :
    Surat  : Formulir permohonan informasi dapat di download Disini ;
    Formulir Online  : Dapat diisi Disini ;
    Surat Elektronik (e-mail)  : bkd@karanganyarkab.go.id;
    Datang Langsung  : Melalui layanan informasi di BKD Karanganyar;
  • Dalam mengajukan permintaan Informasi Publik, Pemohon diwajibkan mengisi Formulir Registrasi Permintaan Informasi Publik dan melengkapi identitas yang sah. Dalam hal Pemohon adalah perseorangan diwajibkan untuk menyertakan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dapat membuktikan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Apabila Pemohon adalah Badan Hukum diwajibkan menyertakan fotokopi Anggaran Dasar/Akta Pendirian yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM;
  • Petugas Informasi pada Perangkat PPID BKD Karanganyar melakukan verifikasi atas berkas kelengkapan Permohonan Informasi Publik. Setelah dinyatakan lengkap, akan diteruskan kepihak terkait untuk penanganan berikutnya;
  • Atas permintaan Informasi Publik yang diterima dan dinyatakan lengkap, Perangkat PPID memproses permintaan Informasi Publik dengan memberikan tanggapan tertulis kepada Pemohon dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja. Dalam hal Perangkat PPID BKD membutuhkan tambahan waktu dalam memberikan tanggapan permintaan Informasi Publik, Perangkat PPID BKD dapat melakukan perpanjangan waktu hingga 7 (tujuh) hari kerja;