~~ SELAMAT DATANG DI BADAN KEUANGAN DAERAH KAB.KARANGANYAR ~  ALAMAT : JL.KH. WACHID HASYIM NO 2 KARANGANYAR  TELP.0271-495066 ~ Fax.0271-6491366 - IG : @bkd_kab_karanganyar , Twitter :  @Bkdkab.Karanganyar ~~

UPACARA HUT RI KE- 75| Update: Sel, 25 Agus 20

BKD Laksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke-75

di kala Pandemi Covid-19

 

BKD KAB. KARANGANYAR -- Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Kab. Karanganyar digelar secara sederhana namun penuh khitmad dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid19, Senin (17/8). Upacara peringatan HUT RI tahun ini dilaksanakan di halaman Kantor BKD Kab. Karanganyar yang dipimpin Kepala BKD Kab. Karanganyar, Kurniadi Maulato, S.Sos, M.Si.

 

Peringatan HUT RI kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dalam situasi pandemi Covid-19 upacara HUT RI Ke-75 diikuti oleh seluruh Pegawai ASN, THL dan Karyawan/Karyawati tampak mengenakan masker dan jaga jarak.

 

Kurniadi Maulato, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menuturkan, meski suasana saat ini jauh berbeda dengan tahun lalu, peringatan ulang tahun ke-75 kemerdekaan RI tetap harus disyukuri. Selanjutnya dalam amanahnya pembacaan sambutan Gubernur Jawa Tengah.

 

Dalam sambutan menceritakan sebuah nasehat dari Mbah Padmo yang menyampaikan "Urip kui sanadja abot kudu dilakoni, Ojo sambat, Ojo Ngeluh, Ojo mandeg sanadjan dengkul wis ndredheg," ujar Kurniadi.

 

Dengan nasehat tersebut banyak pelajaran yang dapat kita ambil dan menjadikan cambuk untuk kita bersama sebagai ASN untuk bekerja lebih giat lagi untuk melayani masyarakat Karanganyar, tegasnya.

 

 

 

[john/17082020]