~~ SELAMAT DATANG DI BADAN KEUANGAN DAERAH KAB.KARANGANYAR ~  ALAMAT : JL.KH. WACHID HASYIM NO 2 KARANGANYAR  TELP.0271-495066 ~ Fax.0271-6491366 - IG : @bkd_kab_karanganyar , Twitter :  @Bkdkab.Karanganyar ~~

IMPLEMENTASI SIMDA INTEGRITASDALAM PENYUSUNAN RKA TAHUN ANGGARAN 2020| Update: Jum, 07 Feb 20

IMPLEMENTASI SIMDA INTEGRITAS

DALAM PENYUSUNAN RKA TAHUN ANGGARAN 2020

 

BKD Kabupaten Karanganyar - Pemerintah Kabupaten Karanganyar menerapkan tata kelola keuangan berbasis elektronik melalui Aplikasi SIMDA Integrated yang dikembangkan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Aplikasi SIMDA Integrated merupakan bagian dari integritas finansial manajemen sistem. Fungsinya untuk mengintegrasikan antara proses perencanaan dengan penganggaran yang dijalankan pemerintahan.

Demi mewujudkan sistem itu, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar menjalin kerjasama dengan BPKP Perwakilan Jawa Tengah.

 

Dalam pelatihan SIMDA Integritas ini dibuka secara resmi oleh Kepala BKD Kabupaten Karanganyar Bapak Kurniadi Maulato, S.Sos, M.Si. Dalam sambutannya " melalui aplikasi ini akan membantu pekerjaan kita. Aplikasi ini merupakan database yang terintegrasi," katanya.

Mulai dari aspek tata kelola, layanan, kelembagaan, strategi dan perencanaan, teknologi informasi dan komunikasi, administrasi pemerintahan dan pelayanan publik.

 

"Semua ini kami lakukan dalam rangka menjawab tuntutan masyakat untuk memberikan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta pelayanan masyarakat yang lebih optimal," ucapnya. 

Kepala Bidang Anggaran BKD Kabupaten Karanganyar Bapak Pujiyanto, S.Sos, M.Si menyampaikan dalam laporan pelaksanaan kegiatan Implementasi SIMDA Integritas Dalam Penyusunan RKA Tahun Anggaran 2020 ini diikuti oleh operator SIMDA seluruh OPD, Kecamatan dan Keluarahan se Kabupaten Karanganyar yang dilaksanakan dari tanggal 29 - 31 Januari 2020 di Aula Hotel Alana Colomadu.

 

(john) 31012020