~~ SELAMAT DATANG DI BADAN KEUANGAN DAERAH KAB.KARANGANYAR ~  ALAMAT : JL.KH. WACHID HASYIM NO 2 KARANGANYAR  TELP.0271-495066 ~ Fax.0271-6491366 - IG : @bkd_kab_karanganyar , Twitter :  @Bkdkab.Karanganyar ~~

FOCUS GROUP DICUSSION | Update: Rab, 19 Des 18

MEWUJUDKAN KOMITMEN BERSAMA

MENUJU RAIHAN OPINI WTP LIMA KALI BERTURUT-TURUT



BKD Kab. Karanganyar - Masih dalam rangkaian kegiatan persiapan penyusunan laporan Keuangan Pemerintah Daerah, Badan Keuangan Daerah kembali mengadakan kegiatan FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) mewujudkan komitmen bersama dalam rangka persiapan penyusunan dan pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2018 bagi Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar pada tanggal 17 Desember 2018 di Alana Hotel & Convention Center Colomadu. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab kepala perangkat daerah menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018.


Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar menegaskan kembali bahwa Kabupaten Karanganyar harus menjadi Kabupaten/Kota yang pertama di Provinsi Jawa tengah mengirimkan LKPD Tahun Anggaran 2018 ke BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa tengah yaitu tanggal, 15 Februari 2019. Bupati berharap bukan hanya tercepat dalam segi waktu pengiriman, namun juga terdepan dalam segi kualitas laporan, menjadi semakin akuntabel dan mampu menjadi alat bantu pengambilan keputusan pemerintah.


Hadir dalam acara tersebut narasumber dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah dan BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Tengah. Suta’at dari BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Tengah menyampaikan materi strategi peningkatan kualitas laporan Keuangan menuju opini Wajar tanpa Pengecualian “lahir dan batin”. Sedangkan Sigit Pambudi dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah menyoroti dari sisi pemeriksaan terkait pertimbangan  kualitatif dan kuantitatif yang berpengaruh dalam pemberian opini.

 

@Sekar_Akt