~~ SELAMAT DATANG DI BADAN KEUANGAN DAERAH KAB.KARANGANYAR ~  ALAMAT : JL.KH. WACHID HASYIM NO 2 KARANGANYAR  TELP.0271-495066 ~ Fax.0271-6491366 - IG : @bkd_kab_karanganyar , Twitter :  @Bkdkab.Karanganyar ~~

SATUKAN TEKAD MENUJU WTP LIMA KALI| Update: Rab, 19 Des 18

SATUKAN TEKAD

MENUJU WTP LIMA KALI BERTURUT-TURUT



BKD Kab. Karanganyar - Dalam rangka persiapan penyusunan laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2018, Badan keuangan Daerah menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD). Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 Bagi Pejabat Penatausahaan dan Bendahara Pengeluaran OPD pada tanggal, 6 Desember 2018 di Alana Hotel & Convention Center Colomadu. Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Tengah yaitu Budi Santoso dan Ahmad Zanim,serta kepala Bidang Akuntansi Widodo Feriyanto SE, Ak., CA.


Acara dibuka oleh Sekretaris Badan Keuangan Daerah Narimo, S.Sos., M.M , dalam sambutan Kepala Badan Keuangan Daerah yang dibacakannya, beliau berpesan bahwa untuk penyusunan laporan keuangan SKPD TA. 2018 ini diperlukan tekad dan komitmen bersama untuk dapat mewujudkan raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian( WTP) selama 5 (lima) kali berturut-turut. Untuk itu, diharapkan PPk SKPD berperan aktif dalam menyusun laporan Keuangan SKPD serta aktif berkomunikasi dengan bendahara pengeluaran, pengurus barang maupun petugas terkait apabila ada permasalahan sehingga laporan yang dihasilkan dapat tepat waktu dan akuntabel.


Narasumber dari BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Tengah memberikan ulasan materi terkait gambaran teknis penyusunan laporan keuangan SKPD hingga dikonsolidasikan menjadi laporan Keuangan Pemerintah Daerah dan akun-akun yang perlu dicermati dalam penyusunan laporan keuangan SKPD Tahun Anggaran 2018. Sementara itu, Kepala Bidang Akuntansi selaku leading sector penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah memberikan penjelasan dan penekanan terkait permintaan data dukung dalam penyusunan laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 dan format baku laporan keuangan SKPD tahun anggaran 2018.


@Sekar_Akt