~~ SELAMAT DATANG DI BADAN KEUANGAN DAERAH KAB.KARANGANYAR ~  ALAMAT : JL.KH. WACHID HASYIM NO 2 KARANGANYAR  TELP.0271-495066 ~ Fax.0271-6491366 - IG : @bkd_kab_karanganyar , Twitter :  @Bkdkab.Karanganyar ~~

WORKSHOP HASIL PENYUSUNAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT| Update: Rab, 05 Des 18

WORKSHOP HASIL PENYUSUNAN

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN



BKD Kab.Karanganyar - Untuk meningkatkan pelayanan pajak daerah kepada publik Badan Keuangan Daerah Kabupaten Karanganyar 3 Desember 2018 mengadakan Paparan dan Workshop kepada ASN Badan Keuangan Daerah Khususnya yang menangani Pajak Daerah.

 

BKD dalam hal ini bekerjasama dengan WIDI PRAKARSA CONSULTING. Dengan pembicara Jafet Daniel Kristian. Acara Workshop dibuka oleh Drs. Sumarno, M.Si Kepala Badan Keuangan Daerah, dalam sambutannya kepada peserta Drs.Sumarno berharap agar ASN di Badan Keuangan Daerah setelah mengikuti Paparan dan Workshop Hasil Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayan semakin professional dan mempunyai inovasi dalam mengelola maupun melayani masyarakat. Bagaimana ASN BKD bisa membuat Wajib Pajak sadar akan kewajibannya membayar pajak.

 

Acara selanjutnya Penyampaian materi yang disampaikan oleh Jafed Daniel Kristian dari CV.Widi Prakarsa Consulting. Materi yang disampaikan tentang Volatility yaitu bahwa saat ini dengan adanya laju kemajuan teknologi yang pesat dan terus berubah sehingga kita harus banyak ber inovasi yang didasarkan pada perkembangan teknologi yang pesat. Fleksibilitas dan adaptivitas adalah unsure penting untuk bertahan dalam kompetisi. Complexity pada saat ini dengan derasnya persaingan maka factor internal seperti mission statement, penetapan actiom plan, managemen resiko dan skill harus dimiliki oleh ASN.

 

Service pada layanan publik yang terdiri dari Aspek : Alasan organisasi untuk melayani, Layanan publiknya Menjalankan misi sesuai regulasi pemerintah untuk mencapai visi, Aspek Alasan bagi customer Layanan Publiknya seperti Mendatangi/menghubungi karena diharuskan, Aspek Dampak akibat primanya layanan, Layanan Publiknya Merasa dimudahkan, tidak keberatan untuk memenuhi kewajiban, senang berhubungan dengan kita, Aspek Dampak akibat buruknya layanan , Layanan Publiknya Customer complain, menyebar image negative ke orang lain, makin enggan untuk kooperatif atau memenuhi kewajibannya, Aspek Mutu Layanan Publiknya Product, Proces, People, Place.

 

Demikian sekilas penyampaian materi Paparan dan Workshop yang dilaksanakan di Aula Merpati Badan Keuangan Daerah Kabupaten Karanganyar dan selesai pada jam 16.00 Wib.


Admin